Polres Seruyan Gelar Lomba Menembak

  • Oleh Reno
  • 27 Juni 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 73 Bhayangkara, Polres Seruyan menggelar lomba menembak, Kamis, 27 Juni 2019.

Lomba tembak itu diikuti peserta eksekutif. Terdiri dari perwira dan anggota Polres Seruyan, hingga sejumlah pejabat Pemkab Seruyan. 

Masing-masing peserta disiapkan senjata laras pendek jenis revolver, dan senjata laras panjang SS1-V2, dengan masing-masing tiga dan lima peluru.

"Lomba tembak ini rutin kita gelar pada HUT Bhayangkara. Peserta eksekutif perwira dan anggota Polres Seruyan. Juga diikuti Bupati, Wakil Bupati, dan rekan-rekan dari kejaksaan," kata Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Z Ginting, Kamis, 27 Juni 2019.

Ramon menyampaikan untuk jarak tembak ini sejauh 55 meter dari posisi peserta tembak berdiri. Peserta harus membidik sasaran sebelum melepas peluru.

"Ini juga untuk mengasah kemampuan dan kebidikan anggota menembak target. Dan memang harus terlatih dalam penggunaan senjata api, baik laras panjang dan laras pendek," jelas Kapolres Seruyan. (RENO/B-11)

Berita Terbaru