Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Harapkan Pilkades Serentak di Barito Utara Berlangsung Sukses

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juni 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekda Barito Utara, Jainal Abidin mengharapkan Pilkades Serentak 2019 bisa berlangsung sukses, tertib, dan lancar.

Apalagi, pilkades merupakan komitmen dan bukti nyata Pemerintah Daerah dalam menjalankan amanat UU tahun 2016 tentang Desa. 

Jainal Abidin menambahkan, pilkades harus berpegang pada prinsip sukses. Yakni sukses partisipasi, regulasi, dan sukses memilih kepala desa definitif.

Dia menambahkan, persiapan dan tahapan pilkades harus dimatangkan. Sebab, pelaksanaannya hanya tersisa beberapa bulan lagi.

“Peran masyarakat paling penting menentukan figur pemimpin di desa, bukan sebagai objek yang dipengaruhi. Panitia pelaksana pilkades di desa harus memberikan sosialisasi yang baik dan benar kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Sekda Barito Utara pada Bimtek Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kamis, 27 Juni 2019.

Dalam bimtek itu, Pemkab Barito Utara mengundang camat, kepala desa yang akan melaksanakan pilkades, perwakilan BPD, dan panitia pelaksana pilkades dari desa, serta panitia tingkat kabupaten. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru