Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimtek BPD Barito Utara untuk Antisipasi Kerawanan dan Konflik Sosial di Pilkades

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juni 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kamis, 27 Juni 2019. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan dan konflik sosial.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Jainal Abidim mengatakan, bimtek itu juga berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di 20 desa.

“Bimtek ini salah satu upaya untuk menyamakan persepsi dan komitmen dalam mengantisipasi kerawanan atau konflik sosial yang timbul dalam pelaksanaan Pilkades Serentak. Baik sebelum, saat pemungutan suara, hingga setelah pelaksanaan,” kata Jainal Abidin, Kamis, 27 Juni 2019.

Melalui bimtek itu, bagi BPD dan panitia pilkades agar dapat berkoordinasi untuk mematangkan persiapan pelaksanaan pesta demokrasi itu.

“Saya mengharapkan nantinya seluruh BPD dan Panpildes dapat memahami tugas dan fungsinya terkait agenda pilkades. Sehingga, bisa tercipta situasi yang kondusif, aman, dan nyaman. Serta dapat tercipta korelasi positif bagi tujuan bersama yaitu mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera,” katanya.

Sekda Barito Utara juga mengharapkan panitia pilkades nantinya, BPD, Kades dan semua pihak, dapat bekerja dengan baik, profesional, serta penuh tanggungjawab dan dedikasi dengan kehati-hatian. Sehingga, bisa mencegah timbulnya permasalahan di kemudian hari. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru