Legislator Palangka Raya Minta Pemko Proaktif Konsultasi Soal Hibah Pasar Hasil Revitalisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juni 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta pemko melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, agar proaktif berkonsultasi dengan pemerintah pusat. Yakni, soal kepastian hibah dua pasar tradisional yang telah menerima program revitalisasi.

"Ini sudah berlarut-larut terkait kejelasan dua pasar hasil revitalisasi ini. Sebaiknya, Disperindag Kota Palangka Raya bisa proaktif berkonsultasi dengan pemerintah pusat," kata Alfian, Kamis, 27 Juni 2019.

Dia mengatakan, keaktifan disperindag dalam berkomunikasi dengan pemerintah pusat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengajukan surat tertulis.

"Atau bisa juga dengan melakukan koordinasi langsung dengan kementerian terkait," kata Alfian.

Kedua pasar tradisional ini harus diupayakan Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk mendesak pemerintah pusat agar jelas statusnya.

"Hal ini juga karena keberadaan dua pasar yang direvitalisasi sejak tahun 2018 ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses kebutuhan pangan, barang, dan jasa. Kita minta segera ada kejelasan soal status hibahnya," pungkas dia. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru