Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Jadi Temuan, Pelabuhan Desa Kamawen Rampung

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juni 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pembangunan pelabuhan yang dibangun Pemerintah Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara pada 2018 akhirnya rampung. 

Pembangunan ini berdasarkan aspirasi masyarakat, namun sempat menjadi temuan Inspektorat Kabupaten Barito Utara, karena pembangunannya belum selesai pada saat itu.

Kepala Desa Kamawen, Iskandar mengatakan temuan tersebut karena adanya kendala dalam pengadaan kayu log untuk pondasi pelabuhan. 

“Pembangunannya belum selesai saat itu. Adapun keterlambatan karena kesulitan mendapatkan kayu log,” terang Iskandar, Kamis 27 Juni 2019. 

Sebelumnyan dia dapat undangan Inspektorat. Kemudian inspektorat memberikan waktu untuk penyelesaian temuan selama 2 bulan.

Saat itu, Pemdes Kamawen berkomitmen terhadap Inspektorat akan menyelesaikan pembangunan seblum waktu yang diminta. “Sekarang sudah selesai 100 persen,” tandasnya.

Dikatakan, pelabuhan menjadi sarana penting sebagai penunjang aktivitas masyarakat. Terlebih posisi Desa Kamawen berada di tepian Sungai Barito, sehingga transportasi masih mengandalkan jalur sungai. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru