Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pelayanan Dasar Diberikan Posyandu di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 27 Juni 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau mengatakan pos pelayanan terpadu (posyandu) merupakan satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat.

“Posyandu dikelola dan diselenggarakan dari masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan dasar,” ujarnya saat membuka Advokasi Kelompok Kerja Operasional Posyandu Desa tingkat kabupaten, Kamis, 27 Juni 2019.

Itu semua bertujuan untuk menurukan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, lalu untuk membudayakan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKBS).

Kemudian meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan keluarga berencana (KB) serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat dan sejahtera.

“Selain itu berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera,” timpalnya.

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan pelayanan serta pembinaan teknis dari petugas kesehatan dan KB. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru