Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Borong Lampion Hasil Daur Ulang

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Juni 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup Sukamara menggelar bazar lampioan hasil daur ulang pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kamis, 27 Juni 2019. Bahkan, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi langsung memborongnya.

"Nanti beli dua untuk saya, dua untuk Kajari, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, Perwira Penghubung Kodim," kata Ahmadi, Kamis, 27 Juni 2019.

Ahmadi melanjutkan, lampion dari barang kebas tersebut nantinya bisa dipasang di depan rumah jabatan. Dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa barang bekas apabila diolah kerajinan tangan maka akan terlihat menarik.

"Masyarakat juga akan diberi contoh, untuk ramai-ramai memasang lampion ini. Ini juga bernilai ekonomis," tuturnya.

Ahmadi mengharapkan, lampion hasil kerajinan tangan masyarakat nantinya bisa dipasang di lokasi strategis untuk mempercantik Kota Sukamara di malam hari.

"Sampah plastik ini jika diolah menjadi lampion bisa mempercantik kota. Seperti yang kita lihat di daerah lain saat malam hari terlihat seperti lampu mewah. Saat didekati ternyata hanya dari sampah plastik," ujar Ahmadi.

Ahmadi menginginkan, lampion hasil daur ulang tersebut nantinya dapat dipasang saat HUT Kabupaten Sukamara. Sehingga suasana kota terlihat lebih indah. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru