Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Berperan Penting untuk Peningkatan SDM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juni 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peran guru di Kabupaten Kotawaringin Timur dinilai sangat penting, terutama untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anak-anak di daerah ini. Untuk itu, perlu ada penyatuan visi dan misi dalam kemajuan pendidikan,

"Guru merupakan ujung tombak kemajuan SDM. Kita harus menyatukan visi misi dalam memajukan pendidikan di Kotim," kata Sekretaris Daerah Kotim, Halikinnor, pada halal bi halal PC PGRI Kecamatan Baamang, Kamis, 27 Juni 2019. 

Dia juga berharap, kerjasama yang baik bisa terjalin antar sesama tenaga pengajar di daerah ini. Sehingga bisa melaksanakan tujuan utama, untuk mencerdaskan anak-anak.

"Jika SDM di Kotim bagus, maka akan berdampak positif bagi kemajuan daerah," kata Halikinnor. 

Sementara, Ketua PC PGRI Baamang Hasanudin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membangun silaturahmi dalam rangka memperkuat organisasi. Sehingga, dapat memperjuangkan mutu pendidikan serta  meningkatkan kesejahteraan guru.

"Saya harap keberadaan organisasi PGRI Baamang ini dapat bermanfaat bagi para guru. Baik guru TK, SD, SMP, maupun SMA sederajat," harap Hasanudin.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Suparmadi mengharapkan, agar kegiatan serupa bisa diikuti seluruh PGRI kecamatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru