Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala DPMD Gunung Mas Kepada Kader Posyandu

  • Oleh Magang 1
  • 27 Juni 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau Kader berharap kader posyandu bisa menjadi fasilitator dan dinamisator berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya juga berharap kader posyandu yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di posyandunya,” ujarnya saat membuka Advokasi Kelompok Kerja Operasional Posyandu Desa tingkat tabupaten, Kamis, 27 Juni 2019.

Dia berpesan kepada kader posyandu agar berperan aktif mendukung program posyandu supaya nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat terlebih kegiatan pengembangan dan pembinaan posyandu tingkat desa.

Tugas pokok posyandu menjadi tugas besar pemerintah daerah yang diharapkan mendapat dukungan maksimal dari seluruh pemerintah desa.

Di antaranya proses persalinan ditangani oleh tenaga kesehatan, semua anak harus mendapatkan imunisasi lengkap serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar menjadi budaya di masyarakat.

“Posyandu harus benar-benar menjadi salah satu sarana untuk penguatan layanan sosial dasar sehingga perlu adanya upaya revitalisasi dalam segala aspeknya,” ucapnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru