Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Intelkam Polres Kotawaringin Timur Bagikan Bunga untuk Pemohon SKCK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juni 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemandangan menarik terlihat dari ruangan Satintelkam Polres Kotawaringin Timur. Sejumlah warga yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK mendapatkan hadiah bunga dari Kasat Intelkam Polres Kotim, AKP Revin Manggala Putra, Kamis, 27 Juni 2019.

Pembagian bunga itu juga sebagai salah satu bentuk memeriahkan peringatan HUT ke 73 Bhayangkara. Selain itu, Polres Kotim juga menggratiskan biaya SKCK bagi warga yang lahir pada 1 Juli.

"Kami sengaja membagikan bunga ini kepada masyarakat yang sedang membuat SKCK. Sebagai salah satu bentuk terimakasih. Dan mudah-mudahan ini bermanfaat, serta semakin mendekatkan polisi dan masyarakat," kata Revin mewakili Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Kamis, 27 Juni 2019. 

Dia juga menjelaskan, alasan memberikan bunga kepada masyarakat. Yakni lambang dari bunga sebagai bentuk kasih sayang. Dan makna dari hal ini, adanya kedekatan antara masyarakat dengan polisi tanpa jarak.

"Bunga tersebut juga sebagai upaya agar terjalinnya keharmonisan kami dengan masyarakat. Kami juga siap membantu dan melayani masyarakat dengan baik, sebagai wujud cinta kami," kata Revin.

Dia juga siap menerima kritik, saran, dan masukan jika dalam pelayanan selama ini kurang memuaskan. Hal tersebut bisa disampaikan melalui kotak kritik yang disiapkan.

"Jika ada hal yang memberatkan masyarakat, atau kesalahan dalam pelayanan kami, maka sampaikanlah masukan untuk perbaikan ke depannya," kata Revin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru