Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Gubernur Buka Lomba Video Bertema Satu Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juni 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Endang Kusriatun membuka lomba video pendek dan diskusi film dengan tema Satu Indonesia di Hotel Luwansa, Palangka Raya, Kamis, 27 Juni 2019. Endang membuka lomba itu mewakili Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri.

Lomba tersebut digagas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia atau BNPT-RI dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme atau FKPT Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutan tertulis Sekda Kalteng yang dibacakannya, Endang mengatakan, salah satu upaya pencegahan teroris yang perlu dilakukan adalah dengan menyebarluaskan informasi kepada tokoh, budayawan, dan pelajar di lembaga pendidikan.

“Pemahaman tentang ideologi yang salah termasuk ajaran radikalisme terorisme akan sangat membahayakan moral dan pola pikir masyarakat. Terutama pelajar dan generasi muda,” katanya.

Dia menuturkan, dengan diadakannya lomba tersebut, dapat menumbuhkan kecintaan pada budaya bangsa dan nasionalisme.

“Upaya pencegahan terorisme dari berbagai bidang diharapkan dapat memutus rantai atau jaringan terorisme termasuk pencahan dini, deteksi dini, dan tanggulangi secara cepat,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru