Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan dan Fungsi Dibentuknya Ormas

  • Oleh Magang 1
  • 27 Juni 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas, Tasa Torang mengatakan ada beberapa tujuan dari dibentuknya organisasi masyarakat (ormas).

“Pertama, untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat,” ujarnya saat membuka Sosialisasi Penyempurnaan Penguatan Kelembagaan Ormas di GPU Tampung Penyang, Kamis, 27 Juni 2019.

Selanjutnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai-nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melestarikan budaya, sumber daya alam dan lingkungan hidup, memperkuat persatuan bangsa dan mewujudkan tujuan negara.

Juga Ormas mempunyai beberapa fungsi. Di antaranya sebagai wadah penyaluran kegiatan sesuai kepentingan anggota, wadah pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi.

Fungsi lainnya sebagai sarana penyalur aspirasi masyarakat, wadah pemberdayaan masyarakat, wadah peran serta dalam memperkuat persatuan, serta sarana mewujudkan tujuan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar bisa mengikuti kegiatan sampai selesai, sehingga manfaat yang diperoleh dapat maksimal,” ucapnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru