Sukamara Siapkan Bibit Sukseskan Program Tanam 25 Pohon Seumur Hidup

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Juni 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara mulai persiapkan bibit tanaman untuk pelaksanaan program menamam 25 batang pohon seumur hidup.

"Program ini memang perintah secara nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan berharap ini berjalan sinergis sampai kepemerintah daerah," ucap Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana, Kamis, 27 Juni 2019.

Untuk mensukseskan program tersebut, pihaknya juga telah mulai mempersiapkan bernagai jenis bibit tanaman yang nantinya dilakukan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan beberapa bibit tanaman, terutama dari rangkaian kegiatan ini seperti pohon ketapang, bungur dan taman buah lainnya," ujarnya.

Pada momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pihaknya juga telah membagian bibit buah jambu apel, lengkeng rambutan dan lengkeng kepada SOPD.

"Ini membuktikan kita telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari," ungkapnya. Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengajak seluruh pihak turut menghijaukan bumi dengan menaman pohon 25 batang seumur hidup. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru