Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Gelar Kie Konseling dan Kampanye Sosial Bagi Penyandang Kesejahteraan Sosial

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Juni 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Sosial Kabupaten Katingan menggelar kegiatan kie konseling dan kampanye sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial atau PMKS, Kamis, 27 Juni 2019.

Acara ini buka Sekretaris Dinas Sosial Katingan, Dewi Ratih mewakili Plt Kepala Dinas Sosial, Alpianoor.

Ketua panitia, Satryady menuturkan pelaksanaan kie konseling dan kampanye sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial, dalam hal ini anak-anak yang sebagian kurang mendapatkan pendidikan di sekolah yang diinginkan mereka. 

"Maka dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuka serta manfaat bagi anak di kehidupannya masa yang akan datang," katanya.

Tujuan kegiatan ini agar peserta penyandang masalah kesejahteraan sosial mendapatkan peningkatan pengetahuian tentang kondisi dunia luar.

Terutama di era globalisasi yang harus mereka hadapi suka ataupun tidak suka di era persaingan global milineal apabila mereka menghendaki meraih masa depan yang cemerlang dan kehidupan yang lebih baik.

Menurutnya peserta kie konseling berjumlah 30 orang dengan rincian dari Desa Hampalit berjumlah 13 orang yaitu dari Yayasan Alkhairat, Kasongan Kecamatan Katingan Hilir 13 orang dan Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah sebanyak 4 orang. 

Selain mendapatkan uang transportasi, peserta juga mendapatkan uang saku, baju lapangan dan lainnya.

Sementara nara sumber atau pembicara kegiatan berasal dari Panti Sosial Bina Remaja Palangkaraya dan Lembaga Kesejahteraan LKSA Darul Amin Palangka Raya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru