Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Kotawaringin Timur Dites Urine

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juni 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi adanya penyalhgunaan narkoba yang dilakukan oleh aparat kepolisian, personel Polres Kotawaringin Timur mengadakan tes urine secara mendadak seusai melaksanakan apel, Kamis, 27 Juni 2019. 

"Hari ini kami melakukan tes urin terhadap personel. Guna mengantisipasi masuknya nakoba di kalangan aparat Polres Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Waka Polres Kompol Endro Aribowo.

Tes urin ini dilakukan sebagai upaya polisi agar para personelnya bebas dari barang haram tersebut.

Apalagi selama ini mereka adalah ujung tombak dalam memerangi narkoba, sehingga hal itu juga harus dilakukan di dalam wilayah Polres Kotim lebih dulu. 

"Kami berupaya untuk menjaga kepercayaan masayarakat dan tentunya sebagai bentuk profesionalisme Polri," katanya. 

Para personil yang di lakukan tes urine tersebut berjumlah 65 orang. Mereka pergi ke toilet untuk diambil urinnya, dengan diawasi langsung oleh Endro. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar tidak ada anggota yang bermain saat di tes urinenya. 

"Dari pemeriksaan kami, tidak ditemukan anggota polres yang terindikasi menggunakan narkoba dan semuanya negatif," terangnya. 

Sementara kegiatan tes urine ini akan dilaksanakan secara rutin. Tanpa diketahui oleh anggota ataupun perwira polres lainnya. Pelaksanaannya dilakukan secara mendadak. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru