Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Terus Galang Kekuatan Tangani Masalah Kesejahteraan Sosial

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Juni 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan terus menggalang kekuatan untuk menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS.

"Penanganan PMKS sudah seharusnya menjadi salah satu program prioritas pemerintah," sebut Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Dewi Ratih, Kamis, 27 Juni 2019.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial.

Sejauh ini Pemkab Katingan juga terus menggalang kekuatan untuk menangani PMKS. Sasarannya perseorangan, keluarga, kelompok dan masyarakat.

Dewi menegaskan penyelenggaraan kesejahteraan sosial diprioritaskan kepada mereka yang memiliki kehidupan yang tidak layak secara kemanusiaan dan memiliki kriteria masalah sosial.

Di antaranya kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku. Kemudian korban bencana, korban tindakan kekerasan dan eksploitasi serta diskriminasi.

Salah satu kegiatan melalui kegiatan rehabilitasi sosial melalui kie konseling dan kampanye sosial penyandang masalah kesejahteraan sosial bagi anak-anak terlantar yang ada di LKSA Kabupaten Katingan dan anak terlantar yang tinggal bersama orang tua yang tidak mampu. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru