Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harapkan Seruyan Wakili Provinsi ke Nasional dalam Lomba Pangan Lokal

  • Oleh Reno
  • 27 Juni 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam festival lomba pangan lokal beragam, bergizi seimbang dan aman tingkat Provinsi Kalimantan Tengah atau Kalteng nanti diharapkan kontingen Kabupaten Seruyan bisa menjuarai lomba bergensi tersebut.

Pasalnya Seruyan pernah menjuarai lomba tersebut di tingkat provinsi mewakili Kalteng ke tingkat nasional yang digelar di Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa tahun lalu.

"Jadi kita ingin kembali mengulangi sejarah bahwa Seruyan mampu mewakili Kalteng ke tingkat nasional. Dengan harapan mereka yang jadi juara pada lomba di tingkat kabupaten ini nantinya bisa kembali juara di tingkat provinsi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan, Sugian Noor, Kamis 27 Juni 2019.

Menurutnya tidak ada yang mustahil apabila Seruyan bisa menjadi juara dikegiatan yang sama pada tingkat provinsi.

Apalagi Seruyan banyak memiliki bahan pangan lokal yang dapat diolah dan bisa menjadi lebih unggul dari kabupaten lainnya.

"Soal SDM dan kemampuan kita pun tidak kalah dengan daerah lain, terlebih bimbingan kepada mereka pun diberikan secara maksimal agar dapat menyeimbangi," jelasnya.

Dia mengatakan apa yang telah sajikan peserta lomba pangan lokal di tingkat Kabupaten Seruyan sangat baik bahkan para juri pun terkagum dengan olahnya dan sajian menu pangan lokal. (RENO/B-6)

Berita Terbaru