Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalimantan Tengah Susun Rencana Aksi Reformasi Birokrasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juni 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan optimalisasi penyusunan rencana aksi reformasi birokrasi di lingkungan perangkat daerah atau PD.

Kegiatan dilaksanakan di aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada Kamis, 27 Juni 2019.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalteng, Yuel Tanggara.

“Reformasi birokrasi diperlukan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik atau good governance. Kita harus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng,” ungkapnya saat membuka kegiatan.

Dia meyakini reformasi birokrasi pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif.

Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari KKN.

Yuel mengharapkan birokrasi pemerintah mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi. Pemerintah perlu memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara. 

"Reformasi birokrasi ini merupakan wujud dari komitmen berkelanjutan pemerintah. Terutama untuk mewujudkan Indonesia yang bergerak menuju negara maju yang mewujudkan pemerintahan kelas dunia pada 2025," tandasnya. (HERMAWAN DP/Adv/B-6)

Berita Terbaru