Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masih Tertinggal, Sekda Hadiri Workshop Tematik Penyusunan RAN-PPDT 2021

  • Oleh Reno
  • 27 Juni 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai daerah tertinggal tentu Kabupaten Seruyan ingin lepas dari status tersebut.

Bahkan upaya agar Seruyan tidak menjadi daerah tertinggal, telah dilakukan penyusunan rancangan reaksi aksi nasional percepatan pembangunan daerah tertinggal atau RAN-PPDT Provinsi Kalimantan Tengah 2021.

Kegiatan workshop tematik yang dilaksanakan di hotel di Kota Palangka Raya, Kamis 27 Juni 2019 itu, Pemkab Seruyan diwakili oleh Sekda  Haryono.

Dalam rapat ini Sekda didampingi beberapa kepada SOPD seperti Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan.

Workshop tematik ini dalam rangka mendukung pelaksanaan program yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2014 tentang Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Hasil tematik ini nantinya akan menjadi bahan aksi nasional RAN-PPDT 2021 di Jakarta. Mengingat sampai saat ini status Seruyan masih menjadi daerah tertinggal di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan penting tersebut Sekda memaparkan berbagai hal penting dan seputar langkah-langkah yang sudah dilakukan serta ditempuh demi pencapaian Kabupaten Seruyan untuk lepas dari daerah tertinggal.

"Kita berharap agar Kabupaten Seruyan ini lepas dari daerah tertinggal dan bisa menjadi daerah yang maju dan berkembang nantinya," ucapnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru