Supian Hadi Nyatakan Belum Niat Maju pada Pilkada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juni 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi hingga kini mengaku belum punya niat maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Kalteng pada Pilkada 2020.

"Saya tidak pernah bicara masalah maju sebagai gubernur maupun wakil gubernur. Langkah politik saya, saya serahkan kepada Allah," ujar bupati dua periode yang akan mengakhiri kekuasaannya pada awal 2021 ini kepada wartawan, Kamis, 27 Juni 2019. 

Saat ini Supian mengaku hanya ingin fokus dulu menyelesaikan jabatannya sebagai bupati Kotim hingga 2021 mendatang. Karena masih banyak tugas yang diembannya untuk memajukan daerah ini dari segala bidang. 

"Saya tetap fokus dulu menjabat bupati Kotim. Karena ini baru akan berakhir pada 2021 ini. Kalau keinginan maju sebagai gubernur atau wakil gubernur, saya mengikuti jalan yang ditakdirkan Allah," kata Supian. 

Meskipun belum menentukan perjalanan politiknya namun ia menyatakan mendukung Sugianto Sabran untuk kembali maju sebagai calon gubernur Kalteng dua periode.

Bahkan Supian juga mengajak masyarakat untuk bersatu melakukan hal yang sama dengan sikapnya. 

"Saya harap masyarakat juga bersatu. Dukung Bapak Sugianto untuk menjabat Gubernur Kalteng dua periode. Kalau dua periode mimpimpin, hasil yang dikerjakan akan lebih kelihatan," alasan Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru