Kadivmin Kemenkumham Kalteng Sebut Terus Perbaiki Kinerja Pegawai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juni 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Sucipto menyebut akan terus melakukan perbaikan terhadap kinerja pegawai.

Ini disampaikan Sucipto setelah acara pelepasan dan serahterima jabatan kepala kantor wilayah setempat, Kamis, 27 Juni 2019.

Yakni Juliasman Purba, pejabat lama yang memasuki masa purna bhakti. Posisinya digantikan oleh Bambang Iriana Djajaatmadja yang sebelumnya sebagai Direktur Kerjasama HAM, Direktorat Jenderal HAM RI.

"Kedepan, yang harus dievaluasi adalah kinerja yang sudah diperbuat, apakah itu betul-betul memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam keputusan menteri hukum dan HAM dengan target capaian kinerja," katanya.

Ia menuturkan, target capaian kinerja itu harus dibuktikan dengan bukti otentik. Di sisi lain, Sucipto menyebut, seorang ASN harus profesional, akuntable, bertanggung jawab dan mengedepankan transparan.

Sucipto juga menyebut bahwa masyarakat dapat melapor melalui aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online atau LAPOR apabila menemui suatu masalah. 

"Misalnya melihat sesuatu yang janggal. Tapi harus jelas namanya, siapa orangnya. Jangan sampai wadah E-LAPOR ini disalahgunakan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru