Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Prioritaskan Jelai, Kecamatan Lain Diminta Tidak Cemburu

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Juni 2019 - 08:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar kecamatan yang ada di Kabupaten Sukamara tidak merasa cemburu karena pemerintah saat ini lebih memprioritaskan pembangunan di Jelai.

"Saat ini Kecamatan Pantai Lunci, Permata Kecubung dan Balai Riam akses jalannya sudah tembus meskipun masih ada yang perlu diperbaiki," ucap Windu Subagio, Jumat, 28 Juni 2019.

"Kalau untuk Kecamatan Jelai ini agak prioritas, jadi untuk kecamatan lain jangan cemburu, kalau ada anggaran yang terfokus kepada Jelai," pintanya.

Windu melanjutkan, tahun ini pemerintah akan memperioritaskan Kecamatan Jelai dalam infrastuktur jalan maupun persedian air bersih, mengingat sebagai kecamatan tertua hingga saat ini akses masuk ke wilayah tersebut masih sulit.

"Kita menyadari bersama, air bersih belum ada, air yang memadai belum tersedia, sehingga mau anggarannya Rp 100 miliar hingga Rp 200 miliar kita tidak ada masalah, yang penting permasalahan semua yang ada di sana clear," tuturnya.

Selain itu, Bupati berharap jalan penghubung Pantai Lunci - Jelai tahun ini sudah selesai dan nyaman dilalui kendaran. Jalan penghubung 2 kecamatan tersebut masuk dalam program prioritas sehingga proses pengerjaannya terus dilaksanakan.

"Untuk jalan Lunci - Jelai kita harapkan dalam periode ini jalannya selesai dan berstatus mantap.  Saat ini kondisi jalan penghubung tersebut telah fungsional sehingga sudah nyaman untuk dilalui masyarakat," ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru