Sekda Kalteng Pimpin Upacara Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Juni 2019 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri memimpin upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, Jalan Williem AS, Palangka Raya, Jumat, 28 Juni 2019.

Upacara tersebut dihadiri sejumlah pejabat dari dinas itu termasuk kabupaten dan kota, FKPD, SOPD, instansi vertikal dan lainnya.

Tema dari peringatan kali ini adalah bumi langitku, hijau bumiku dengan sub tema bersama berkomitmen menjaga lingkungan hidup untuk berkelanjutan kehidupan yang lebih baik menuju Kalteng berkah.

Dalam kesempatan itu, sekda menyampaikan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya.

"Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun ini ditandai dengan peringatan dari Worid Health Organization atau WHO tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara," kata sekda dalam sambutan.

"WHO menyatakan setiap tahun tujuh juta orang meninggal karena polusi udara. Di seluruh dunia tercatat bahwa 9 dari 10 orang terpapar pencemaran udara berasal dari kendaraan bermotor, industri, pertanian dan pembakaran sampah. Sehingga tidak heran jika United Nation Environment mengangkat tema kendalikan polusi udara (Beat Air Pollution) untuk memeringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia," imbuhnya.

Adapun tujuan dari diperingatinya Hari Lingkungan Hidup sedunia 2019 ini adalah mengajak untuk mengendalikan pencemaran udara. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru