Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korem 102/PJG Ajak Berbagai Kalangan Pahami Peran Komunikasi Sosial

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 28 Juni 2019 - 09:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Korem 102/Panju Panjung mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk memahami peran komunikasi sosial. 

Kegiatan yang digelar Jumat, 28 Juni 2019 pagi turut dihadiri kalangan mahasiswa, insan pers dan akademisi.

Diskusi yang di pimpin oleh Danrem 102/ Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal ini menyebut, salah satu upaya memperkuat bela negara adalah dengan memaksimalkan keberadaan media sosial.

"Media sosial akan memberi 2 dampak, yakni negatif dan positif kepada penggunanya," ucap Arm Saiful saat membuka diskusi.

"Karena digital dan medsos, masyarakat mempunyai dunia sendiri dan pemikirannya mudah dibelokan," lanjutnya.

Ia memaparkan, pikiran masyarakat akan sangat mudah terkontominasi melalui bacaan, termasuk pemberitaan di media sosial.

"Karena digital dan medsos, masyarakat mempunyai dunia sendiri dan pemikirannya mudah dibelokan. Dengan bijak memaksimalkan keberadaan media sosial, maka secara tidak langsung kita telah memperkuat bela negara," imbuh dia.

Selain itu, ia menyebut Provinsi Kalimantan Tengah sangat perpotensi berkembang pesat karena adanya filosofi Huma Betang. "Ini dibuktikan dengan tidak ada konflik seperti daerah-daerah lainnya," tambah Danrem. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru