Jembatan Sei Rawi II Sudah Berfungsi

  • Oleh Magang 1
  • 28 Juni 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Jembatan Sei Rawi II yang merupakan jembatan penghubung antara Desa Tewang Pajangan dan Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun sudah bisa berfungsi atau bisa dilewati.

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Herbert Y Asin mengatakan, pengerjaan jembatan yang ambrol beberapa tahun lalu ini berasal dari dana aspirasi dewan.

“Jembatan Sei Rawi II sudah selesai dibangun melalui program swakelola Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas, dari dana aspirasi sebesar Rp 162.500.000," ujarnya melalui pesan singkat, Jumat, 28 Juli 2019.

Dia menyampaikan, perbaikan jembatan tersebut sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat sekitar, mulai dari para pelajar hingga masyarakat umum.

Pasalnya, lanjut dia, di Tewang Pajangan tersedia fasilitas umum yakni sekolah menengah pertama (SMP) dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang digunakan juga oleh masyarakat Tumbang Miwan dan sekitarnya.

“Diharapkan pada masyarakat kedua desa tersebut bisa memelihara jembatan ini, lebih-lebih saat banjir. Jangan sampai sampah kayu bertumpuk di tiang jembatan,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru