Dinkes Seruyan Gelar Orientasi Pos Kesehatan Kerja bagi Pegawai Puskesmas

  • Oleh Reno
  • 28 Juni 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Seruyan menggelar orientasi pos unit kesehatan kerja atau UKK dan kebugaran jasmani tahun 2019.

Peserta orientasi pos UKK dan kebugaran jasmani ini dari 12 Pegawai Puskesmas di Kabupaten Seruyan. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Jumat 28 Juni 2019.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja dan pengetahuan bagi pengelola pangan melalui pertemuan kesehatan kerja dan olahraga," kata Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Seruyan Sasmita.

Selain itu juga, menurut Sasmita, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pencapaian program dengan koordinasi dengan pemegang program terkait target kinerja.

"Harapannya melalui program itu juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi petugas di Puskesmas menyangkut kesehatan kerja dan olahraga," sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga terdapat materi kesehatan dan keselamatan kerja, pembinaan SDM dan profesi kesehatan kerja. (RENO/B-2)

Berita Terbaru