Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Calon Jangan Pernah Gunakan Politik Uang dalam Pilkada Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juni 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) mengingatkan kepada para bakal calon yang maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) agar tidak menggunakan politik uang dalam Pilkada.

"Jika memang ingin menang di Pilkada Kotim, jangan sampai gunakan politik uang," ujar Supian. 

Hal itu diutarakannya karena dia melihat selama ini masyarakat Kotim sudah dewasa dalam berpolitik. Mereka tidak lagi memilih pemimpin yang hanya memberikan uang. 

Mereka akan melihat figur yang memang dianggap bisa memajukan ekonomi dan pembangunan di daerah ini. Sehingga jika ada para calon yang memberikan uang, maka uangnya tersebut akan tetap diambil. Namun mereka bisa saja tidak memilih, karena sudah mempunyai figur pemimpin sesuai dengan hati nurani masyarakat. 

"Yang pasti masyarakat sudah dewasa, uang bukan lagi cara utama untuk menang. Namun ketulusan untuk memimpin yang akan membawa calon tersebut menjadi orang nomor satu di daerah ini," kata Supian. 

Dirinya juga mengatakan, para calon bupati dan wakil bupati jangan pernah lagi mendewakan uang. Karena jika itu dilakukan, mereka sudah tidak percaya lagi dengan dirinya sendiri untuk menjadi pemimpin. 

Hal itu patut diperhatikan, jangan sampai malah membuat calon tersebut merugi. "Yakin dan percayalah dengan kemampuan sendiri. Bukan dengan kemampuan uang agar kepemimpinan yang diemban bisa berjalan sesuai keinginan masyarakat, bukan kepentingan pribadi," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru