Pemkab Gelar Jumat Bersih di Kawasan Pasar Kapuas untuk Memotivasi Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juni 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas menggelar Jumat Bersih di kawasan Pasar Kuala Kapuas, salah satu tujuannya untuk memotivasi masyarakat. Agar, semakin peduli dengan kebersihan lingkungan.

"Harapannya masyarakat bisa termotivasi dan ikut terus menjaga lingkungan, karena kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga kemudian tempat sekitar," plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Kusmiatie, Jumat, 28 Juni 2019.

Kusmiatie mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan perlu kerjasama semua pihak.

Dalam rangka mengajak masyarakat peduli lingkungan, DLH juga menggandeng Dinas Kominfo Kapuas yang pada hari itu juga menurunkan mobil siaran. Sarana untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan.

Dia berharap agar melalui imbauan dan contoh dari pemerintah dapat meningkatkan kepedulian masyarakat, untuk turut serta membersihkan lingkungannya secara mandiri.

“Harapan kita, rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin meningkat. Karena peran masyarakat sangatlah besar dalam menjaga lingkungan, agar selalu bersih dan asri,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru