Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kinerja Panwascam se Kabupaten Kapuas Dievaluasi Jelang Akhir Masa Kerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juni 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kinerja dari anggota Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Kapuas dievaluasi menjelang akhir masa kerja. Evaluasi dilakukan melalui rapat yang digelar Bawaslu setempat selama tiga hari, sejak 27 - 29 Juni 2019.

Mengingat masa kerja Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan kesekretariatan Panwaslucam tidak akan diperpanjang untuk Pilkada serentak 2020 nanti. Rencananya, akan kembali dilakukan seleksi lagi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Untuk masa jabatan Panwascam itu akan berakhir 30 Juni 2019 ini," ucap Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo, Jumat, 28 Juni 2019.

"Untuk Pilgub nanti kembali dilakukan rekrutmen. Tidak ada pembatasan, anggota Panwascam yang habis masa kerja Pemilu 2019 bisa mendaftar kembali," lanjutnya.

Untuk itulah, menjelang berakhirnya masa tugas Panwascam tersebut Bawaslu Kapuas mengevaluasi kembali kinerja Panwascam selama Pemilu 2019 lalu.

"Dievaluasi pemilu adhock terkait kinerja, kedisiplin, administrasi, laporan dan kegiatan Panwascam," katanya.

Anggota Bawaslu Kapuas Hery Galis menambahkan, agar laporan yang dibuat Panwascam kiranya dapat pertanggungjawabkan, riil sesuai fakta dengan disertai bukti pendukung.

"Sehingga sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang sudah berlaku," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru