Sekda Kalteng Serahkan Bibit Buah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Juni 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menyerahkan bibit buah dan pupuk kepada perwakilan satuan organisasi perangkat daerah, pensiunan, dan sekolah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat, 28 Juni 2019.

Untuk 4 SOPD, diserahkan kepada perwakilan Dinas Kehutanan Kalteng, Dinas Komunikasi Informasi, Persandian dan Statistik Kalteng, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kalteng, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kalteng.

Sedangkan untuk para pensiunan adalah Moses Nicodemus, Haison dan Ambar Murdiaty.

Untuk bibit buah, pupuk dan tong sampah diserahkan ke SDN Percobaan Palangka Raya, SDN 4 Menteng, SDN 5 Menteng, SDN 9 Menteng, SDN 8 Langkai, SD Katolik St Don Bosco dan SD Santa Maria.

Acara peringatan tersebut sebelumnya diawali dengan upacara. Kemudian penyerahan piala dan piagam penghargaan untuk murid SD hasil dari lomba menggambar dan mewarnai serta dirangkai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan bahwa indeks udara di Kalimantan Tengah masih dalam kategori baik.  Oleh sebab itu, ia mengimbau untuk selalu memertahankan dan menjaganya sehingga lingkungan tetap sehat.

"Mari kita pertahankan, dengan mengurangi emisi membahayakan dan dengan upaya menanam pohon," ucapnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru