Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Sosialisasikan Penanggulangan Bencana kepada Murid SDN 3 Selat Hilir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juni 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas mensosialisasikan bencana dan penanggulangannya kepada para murid di SD Negwei 3 Selat Hilir Kuala Kapuas pada Jumat, 28 Juni 2019.

Sosialisasi dipimpin Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kapuas Jendrawan didampingi Kepala Seksi Pencegahan Albert Kaban.

Dalam kegiatan tersebut nampak antusias dari para siswa dalam memperhatikan materi-materi yang disampailan oleh BPBD Kabupaten Kapuas.

Adapun materi yang disampaikan berisikan tentang pengetahuan bencana dan penanggulangan bencana kepada seluruh murid di sekolah tersebut.

"Kegiatan sosialisasi ini penting dilaksanakan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak tentang penanganan atau apa yang harus dilakukan ketika terjadinya sebuah bencana," ucap Jendrawan usai sosialisasi.

"Kepada para guru juga kami sampaikan, untuk bisa menyebarkan informasi kepada keluarga masing-masing," lanjutnya.

Dirinya berharap materi-materi yang telah disampaikan dapat dipahami dengan baik, sehingga sewaktu-waktu dapat bermanfaat guna meminimalisir resiko dari sebuah bencana yamg terjadi.

"Karenanya pengetahuan sejak dini mesti ditanamkan kepada anak-anak, sehingga diketahui dan diingat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru