Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Bangkuang Makmur Siapkan Berbagai Program Unggulan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juni 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Desa Bangkuang Makmur, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur, menyiapkan berbagai program unggulan. Salah satunya, penanggulangan stunting.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dari perangkat desa untuk mencegah terjadinya masalah gizi kronis terhadap anak-anak. 

"Kami terus menjalankan program pemberdayaan masyarakat serta lainnya, seperti penanggulangan stunting," kata Kepala Desa Bangkuang Makmur, Fitriannur, Jumat, 28 Juni 2019. 

Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama yang berimbas pada terhambatnya pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak, sehingga dampaknya tidak hanya dirasakan saat kecil, namun hingga dewasa. 

Untuk melaksanakan program itu, kepala desa didukung perangkat desa yang baru dilantik. 

Adapun program lainnya, seperti bantuan rehab rumah, penerangan jalan, dan bantuan profil tank. Semuanya bersumber dari dana desa dan bantuan pemerintah daerah. 

"Kami akan selalu mengutamakan pemberdayaan masyarakat agar warga desa lebih sejahtera," katanya. 

Dalam kegiatan ini ia berharap kepada perangkat desa yang dilantik agar membantu kepala desa dalam mewujudkan pelayanan prima, transparan dan akuntabel.

Sehingga bisa selaras denvan visi misi kepala desa, yakni terwujudnya masyarakat Bangkuang Makmur yang bermartabat, berdaya saing, inovatif dan makmur. 

"Kami juga akan mengadakan bimtek bagi perangkat desa guna mewujudkan profesionalisme perangkat desa," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru