Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Katingan Gelar Penyempurnaan Penguatan Kelembagaan Ormas dan LSM 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan menggelar kegiatan penyempurnaan penguatan kelembagaan ormas atau LSM, Jumat, 28 Juni 2019. Kegiatan itu dibuka Asisten I Setda Katingan, Supardi Edal.

Kepala Kesbang Pol Katingan, Rentas, mengatakan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait kelembagaan organisasi kemasyarakatan serta LSM mengacu pada peraturan.

Tujuan lainnya, memberikan pembinaan sehingga ormas atau LSM dapat berjalan secara aktif dan dinamis serta mempunyai tujuan, program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sejalan dengan pembangunan nasional, khususnya di Katingan.

Rentas berharap, peserta dapat memahami tugas dan fungsi serta aturan-aturan terkait ormas dan LSM.

Peserta juga diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, serta memberikan masukan terhadap pelaksanaan pembangunan sesuai fungsi masing-masing.

"Peserta kegiatan masing-masing kecamatan, serta perwakilan dari pengurus ormas atau LSM yang sudah terdaftar di Katingan," kata Rentas.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru