Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Bintang Ninggi II Gelar Musyawarah untuk Serap Aspirasi Warga

  • Oleh Ramadani
  • 28 Juni 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa (Pemdes) Bintang Ninggi II dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, menggelar musyawarah desa (musdes), Jumat, 28 Juni 2019.

Musyawarah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi dan usulan warga, terkait program pembangunan untuk dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. 

Kepala Desa (Kades) Bintang Ninggi II, Ardianto, mereka mengundang masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Juga mengundang calon anggota BPD, agar mengetahui tugasnya jika sudah terpilih.

"Saya juga sudah meminta kepada anggota BPD agar dapat melakukan semacam reses, guna mengetahui prioritas yang akan dikemukakan dan disepakati dalam musdes. Sekaligus menyerap aspirasi dan usulan masyarakat desa,” kata Ardianto.

Selain itu, program lainnya, Ardianto juga mengusulkan agar para janda di desanya membentuk suatu kelompok usaha maupun kerajinan. Sehingga bisa memiliki penghasilan. 

“Hasil dari musdes ini akan diverifikasi tim yang nanti dibentuk. Dan akan dibawa ke forum musrenbang desa,” kata Ardianto. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru