Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karwayan PT LAK Kembali Datangi Kantor DPRD Kapuas Terkait Persoalan Perusahaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juni 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan pekerja PT Lifere Agro Kapuas (LAK) bersama pengurus Korwil Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau SBSI Kalimantan Tengah kembali mendatangi kantor DPRD Kapuas untuk menyampaikan aspirasi terkait adanya sejumlah persoalan dengan perusahaan.

Rombongan yang sudah mogok kerja kurang lebih selama 10 hari ini diterima oleh sejumlah anggota DPRD Kapuas di ruang rapat gabungan, Jumat, 28 Juni 2019.

"Sebelumnya kami sudah menyampaikan surat ke sini dan hari ini kembali lagi untuk bertemu dengan unsur pimpinan atau komisi terkait disini," ucap Korwil SBSI Kalteng, Jasa Tarigan mewakili para pekerja.

Ditambahkan Sekretaris Wilayah Kalimantan Sulawesi DPP SBSI Hendrik Hutagalung itu dilakukan karena pihaknya merasa miris dan prihatin terhadap nasib karyawan PT LAK.

"Kami lihat belum ada itikad baik perusahaan maupun manajemen untuk memberikan kesejahteraan para buruh," katanya.

Dari hasil perundingan di DPRD Kapuas, pihaknya masih menunggu penjadwalan untuk mengadakan RDP dengan pihak terkait di dewan untuk menyelesaikan persoalan.

"Kami akan angkat itu kemanapun pertama 2 Juli 2019 nanti kembali ke DPRD, ke Disnaker dan kantor Bupati Kapuas," ucapnya.

Rencana aksi tersebut nanti diperkirakan akan mencapai 500 sampai 600 pekerja yang turun ke jalan. 

Adapun persoalan dengan pihak perusahaan yang terjadi tersebut diantaranya karena adanya kebijakan sepihak oleh pihak perusahaan berkaitan dengan pengupahan dan hal masih ada hal lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru