Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Harus Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

  • Oleh Uriutu
  • 28 Juni 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Camat Gunung Bintang Awai atau GBA, Akhmad Hidayatan Nor meminta pemerintahan desa di wilayahnya, untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas agar desa bisa mandiri.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pelantikan perangkat desa Bipak Kali, Jumat, 28 Juni 2019 . Tampak turut hadir, Damang, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, dan warga Desa Bipak Kali. 

Dalam kesempatannya, Camat GBA, Akhmad Hidayatan Nor mengajak semua pemerintah desa untuk berlomba-lomba membangun desanya. 

“Saya juga meminta agar setiap desa yang ada di wilayah GBA meningkatkan inovasi dan kreativitas. Mengembangkan BUMDes agar desa bisa mandiri dan semakin maju, sehingga masyarakatnya semakin sejahtera,” ucap dia.

Dia juga mengimbau perangkat desa yang sudah dilantik untuk segera menjalankan tugas. Pemerintah desa pun diminta membangun kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis. 

“Bekerjalah sesuai tugas dan fungsi serta sesuai aturan, sehingga semuanya berjalan dengan baik,”ucap dia.

Sementara itu, Pj Kades Bipak Kali, Arnisanto A Y mengapresiasi panitia penjaringan perangkat yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai aturan. 

“Saya meminta kepada perangkat desa yang baru dilantik agar bisa menyesuaikan diri, beradaptasi, dan berkoordinasi dengan perangkat desa yang lain,” ucap dia.

Sementara sekretaris panitia, Rabiono menyampaikan, kegiatan penjaringan dan penyaringan perangkat desa, sepenuhnya ditanggung pemerintah desa yang bersumber dari APBDes 2019.

“Selama kegiatan penjaringan para calon tidak dipungut biaya dan tidak pula meminta bantuan dari pihak manapun. Karena kegiatan ini sepenuhnya ditanggung desa,” ucap dia.

Adapun perangkat desa yang dilantik yakni, Kaur Keuangan Desa, Meliani, dan Kasi Pemerintahan, Yupi Hariyanti. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru