Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Barito Utara Sampaikan Pertanyaan dan Catatan Terhadap Pelaksanaan APBD 2018

  • Oleh Ramadani
  • 28 Juni 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh  - Dalam rapat paripurna pemandangan umum fraksi pendukung DPRD Barito Utara, terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 ada beberapa fraksi yang menyampaikan pertanyaan dan catatan.

Fraksi PDIP menyampaikan ada beberapa pertanyaan dan catatan. Pertanyaan dan catatan ini disampaikan juru bicara fraksi, Henny Rosgiaty Rusli.

Seperti yang disampaikan Bupati Barito Utara dalam pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 bahwa strategi pembangunan diprioritaskan pada percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan. 

“Maka kita dapat melihat dan merasakan apa saja hasil pembangunan pada tahun ke 5 masa pemerintahan 2013-2018,” kata Henny, Jumat 28 Juni 2019.

Namun setelah mempelajari dan mencermati raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD2018, Fraksi PDIP perlu memberikan beberapa pertanyaan dan catatan terkait tujuan utama pembangunan dan peningkatan ekonomi rakyat.

“Tapi belakangan ini justru yang terjadi para pencari kerja semakin sulit mendapatkan lapangan pekerjaan, bahkan terus terjadi pemutusan hubungan kerja karena perusahaan berhenti beroperasi sampai 2018, berapa total jumlah tenaga kerja di daerah ini dan berapa yang telah terserap baik di sektor formal maupun informal,”  katanya.

Demikian juga dengan kebutuhan pelayanan air bersih dan listrik terus meningkat. “Mengapa sampai saat ini warga Malawaken III yang berada di pinggiran ruas jalan negara belum mendapatkan layanan listrik. Begitu pula sambungan interkoneksi ke Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei kapan diwujudkan, mohon penjelasan,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru