Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Rencanakan Fasilitasi Pertemuan Karwayan PT LAK dengan Pihak Terkait

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juni 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah para karyawan PT Lifere Agro Kapuas (LAK) didampingi pengurus Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau SBSI Kalteng kembali mendatangi DPRD Kapuas, Jumat, 28 Juni 2019.

DPRD Kapuas merencanakan akan memfasilitasi dan memediasi pertemuan para pekerja PT LAK didampingi SBSI dengan instansi terkait maupun pihak terkait nantinya untuk bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi dengan perihal perusahaan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kapuas Darwandie seusai menerima para pekerja PT LAK yang kembali menyampaikan aspirasinya hari ini, di ruang rapat gabungan.

"Sehubungan dengan kedatangan para buruh PT LAK tadi Saya dalam hal ini kapasitias sebagai wakil rakyat dari dapil kapuas 2 mengambil inisiatif untuk menerima sementara mereka hari ini," ucapnya.

"Karena memang kita ingin mengetahui lebih dalam yang terjadi di PT LAK. Intinya mereka sudah melakukan mogok kerja di sana," lanjutnya.

Diceritakannya aduan pihak pekerja terkait hak yang belum bisa dimusyawarahkan secara baik dengan perusahaan.

"Sehingga mereka 2 Juli nanti akan turun lagi ke Kapuas melakukan aksi damai menyampaikan aspirasi. Kita lihat 2 Juli nanti, yang pasti setelah mendapatkan izin dari pihak keamanan," katanya.

Tentu saja pihaknya persilahkan mereka bertandang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi. "Kami berharap di 2 Juli itu unsur pimpinan ada di tempat dan dari Dinas Tenaga Kerja ada, bahkan ada Asisten Setda dan pihak perusahaan untuk bertemu langsung dengan para pekerja," ucap politisi PPP ini.

Terlebih lagi ini penting jadi perhatian pihaknya, mengingat para pekerja adalah warga lokal dan pemilik lahan di sana.

"Jadi ini penting difasilitasi dan kita cari benang merahnya seperti apa," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru