Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Ikan Wilayah Pesisir Sukamara Harus Lebih Maksimal 

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Juni 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar potensi budidaya ikan diwilayah pesisir bisa lebih maksimal, mengingat potensi tersebut saat ini belum berjalan sesuai harapan.

"Di wilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai kita ini potensinya budidaya keramba ikan, tapi sayajgnya budidaya ini belum digarap maksimal," ucap Windu, Jumat, 28 Juni 2019.

Budidaya tidak tergantung dengan situasi alam, sehingga potensi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pesisir untuk tetap mendapatkan penghasilan apabila sedang tidak bisa melaut.

"Kalau sedang gelombang besar, otomatis nelayan tidak bisa melaut, kalau di sana budidaya ikan berjalan, tentunya nelayan tetap bisa bekerja dan memiliki penghasilan melalui budidaya ikan ini," ujarnya.

Windu menambahkan panjang pantai yang dimiliki Sukamara 75 kilo meter, sehingga diharapkan kepala desa bisa lebih memperhatikan mana program prioritas untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Sementara di Kecamatan Pantai Lunci, Desa Sungai Pasir harapan saya majukan lagi potensi perikanan di sana, sejahterakan nelayannya," pintanya.

Bupati melanjutkan dengan adanya dana desa yang telah dikucurkan pemerintah pusat, maka kepala desa bisa mewujudkan hal tersebut teruma dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itulah dana desa disediakan, tujuannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru