Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi BAP DPRD Sukamara Harapkan Pemilihan Konsultan Lebih Selektif 

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Juni 2019 - 19:02 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Fraksi Bintang Amanat Pembangunan (BAP) DPRD Kabupaten Sukamara meminta agar pemerintah daerah lebih selektif dalam menentukan konsultan.

"Kepada stakeholder terkait untuk lebih selektif dalam menentukan konsultan-konsultan yang akan menjadi mitra kerja pemerintah," ucap Anggota Fraksi BAP DPRD Sukamara Heni Siswarini, 28 Juni 2019.

Heni juga berharap agar para konsultan yang tidak memiliki kinerja yang baik, tidak bonafit atau abal-abal agar tidak dipergunakan kembali.

"Kami meminta kepada bupati agar dapat mengevaluasi dan selalu memonitoring kinerja seluruh badan dinas instansi pemerintah daerah terutama peran BAPPEDA, sehingga perencanaan yang dibuat pada masing-masing SOPD dalam penyusunan APBD benar-benar dapat dilaksanakan secara tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu seperti yang kita harapkan," pintanya.

Diketahui dalam paripurna yang digelar diaula DPRD, Fraksi Bintang Amanat Pembangunan menyetujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah.

"Proses rapat pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 dapat berlangsung dinamis, aman dan efisien, walaupun dalam pembahasan diwarnai dengan bumbu perdebatan," katanya.

"Namun dengan kebersamaan serta dilandasi oleh semangat musyawarah untuk mufakat, sehingga dapat diakhiri dengan kesepakatan, dan pembahasan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang diatur Badan Musyawarah DPRD," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru