Wakil Seruyan Sudah Siap Ikut FLS2N Kalteng

  • Oleh Reno
  • 28 Juni 2019 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejauh ini siswa SMPN 1 Kuala Pembuang yang terpilih mewakili Kabupaten Seruyan mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N tingkat Provinsi Kalimantan Tengah atau Kalteng terus dipersiapkan.

Siswa terus melakukan latihan terutama untuk cabang lomba musik tradisional, desain poster dan menyanyi vokal solo yang akan dilombakan nanti.

"Mereka terus dipersiapkan untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Kalteng. Apalagi menghadapi liburan ini, maka waktu lebih banyak untuk latihan-latihan," kata Sri Hartati, guru bidang kesiswaan SMPN 1 Kuala Pembuang, Jumat, 28 Juni 2019.

Menurut Sri Hartati, untuk lomba tari instrukturnya yang memiliki keahlian dan berpengalaman dalam musik tradisional yakni Hari Moerda Djati yang sudah menjadi langganan membina siswa SMPN 1 Kuala Pembuang hingga menembus juara nasional.

"Tentu akan ada beberapa hal akan diperbaiki setelah festival lomba tingkat kabupaten lalu, seperti memperbaiki kostum. Serta masukan-masukan dari juri ketika itu, sehingga kita poles lagi agar tampil beda di tingkat provinsi," jelasnya. 

Untuk kostum maka akan diperbanyak pernik khas Dayak sehingga bisa tampil lebih memukau dan menarin perhatian juri dan penonton.

"Harapan kita bisa menjadi yang terbaik nantinya," imbuh Sri Hartati. (RENO/B-5)

Berita Terbaru