Berprestasi Tingkat Nasional, 6 Siswa SMPN 1 Kuala Pembuang Terima Beasiswa

  • Oleh Reno
  • 28 Juni 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Enam siswa SMPN 1 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan mendapat beasiswa dari Bank Daerah Cabang Kuala Pembuang.

Siswa berprestasi di bidang estra kurikuler mendapatkan bantuan dana pendidikan dari bank daerah yang diserahkan kepada siswa di Kantor Bupati Seruyan pada Kamis 27 Juni 2019.

Siswa yang berprestasi menjadi juara 1 tingkat nasional kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N tahun 2018 itu dari cabang lomba musik tradisional atas nama Putri Emi Zola, Nanis Ramadia, Husnul Khatimah, Askia Nur Aina dan Nur Luluah.

Sedangkan untuk untuk tingkat provinsi Kalimantan Tengah pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN cabang olahraga karate atas nama Nazwa Putri.

"Jadi dana bantuan pendidikan tersebut langsung diserahkan kepada siswa yang bersangkutan melalui rekening mereka masing-masing," jelas guru bidang kesiswaan Sri Hartati, Jumat 28 Juni 2019.

Sri Hartati mengutarakan bahwa keenam siswa ini dipandang layak menerima beasiswa berprestasi lantaran mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi dan Nasional. (RENO/B-5)

Berita Terbaru