Polsek Banama Tingang Gelar Lomba Azan dan Tartil Quran

  • Oleh James Donny
  • 29 Juni 2019 - 07:58 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Polsek Banama Tingang menggelar lomba azan dan  tartil Quran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 73.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat,  28 Juni 2019 di Masjid Miftahul Jannah Desa Goha Kecamatan Banama Tingang itu berlangsung meriah. 

"Kegiatan ini dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara," terang Kapolsek. 

Kegiatan perlombaan itu diikuti sejumlah peserta dari beberapa desa di antaranya dari Tangkahen, Pangi, Bawan, dan Goha.

"Pada kegiatan ini kita mengundang tiga juri untuk lomba azan dan tartil Al Quran,  yakni Ustad Abdurrahman, Ustad M. Affan Gafar dan Ustad Asykur," ujar Kapolsek. 

Pada kegiatan itu  panitia telah menetapkan para juara berdasarkan keputusan juri. "Dalam perlombaan tersebut ada beberapa kriteria penilaian dari juri yaitu, tajwid,  lagu, dan disiplin,"  kata Kapolsek. 

Para pemenang lomba yakni, tartil Al Quran putri juara I  Fakihatun Nisa, juara II Amina Zaida R, juara III Fatimah, sementara untuk lomba tartil Al Quran putra,  juara I Irgi Fahregi, juara II Ahmad Akmal dan juara III Nur Rofiq. 

Sedangkan pada perlombaan azan,  juara I Rifa Carlos,  juara II Irgi Fahregi dan juara III Tama. 

Lomba diikuti 25 peserta yakni untuk tartil 11 peserta terdiri dari 4 orang putra dan 7 orang putri,  sedangkan mba Adzan 14  orang peserta putra.

"Alhmdulilah selama kegiatan berjalan aman dan tertib," aku Kapolsek. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru