Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gunung Mas Perkuat Pengetahuan Anggota Panwaslucam Susun Laporan

  • Oleh Magang 1
  • 29 Juni 2019 - 08:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Gunung Mas  memperkuat pengetahuan pantia pengawas pemilu kecamatan atau Panwascam untuk penyusunan laporan.

Materi tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawas Pemilu tahun 2019, di Hotel Insevas, 28 - 30 Juni 2019.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Gunung Mas Katriana mengatakan, dalam rakor tersebut disampaikan beberapa materi, salah satunya adalah tentang sistematika pelaporan akhir panwaslucam dalam tahapan pemilu.

“Apa yang saya sampaikan ini merupakan penguatan lagi, karena sebelumnya sudah kami sampaikan tentang tata cara dan mekanisme menyusun laporan akhir,” ujarnya di sela kegiatan.

Dia menyampaikan, pelaporan akhir tersebut dimaksud untuk melihat sejauh mana kegiatan yang telah dilaksana oleh panwaslucam.

Panyampaian laporan tersebut, lanjut dia, mulai dari perencanaan sampai akhir dari tahapan pemilu tahun 2019 dan harus disampaikan seluruh panwaslucam dari 12 kecamatan se-Kabupaten Gumas.

Pelaporan salah satunya adalah untuk melihat bagaimana tanggungjawab panwaslucam dalam melaksanakan kegiatan, baik kegiatan divisi SDM, pengawasan, dan lainnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru