Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalisasi Pendapatan untuk Optimalkan Pembangunan Penting

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Juni 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengajak perangkat daerah untuk terus mengoptimalkan pendapatan asli daerah.

"Selain menekankan tentang pentingnya realisasi program, capaian pendapatan daerah juga harus diperhatikan," ucap Hera saat membuka rapat pencapaian pelaksanaan program serta realisasi program di Aula Peteng Karuhei II, Sabtu, 29 Juni 2019.

Ia yakin jika ingin mengoptimalakan belanja dan pembangunan daerah, pemasukan keuangan ke kas daerah perlu terus didorong. 

Hera menyadari sampai saat ini tim optimalisasi pendapatan daerah belum bekerja berdasarkan data potensi sehingga keadaan keuangan belum bisa dilihat secara optimal.

"Selama ini TOPD bekerja tanpa data potensi pendapatan asli daerah. Kita perlu dorong ini untuk optimalisasi keadaan keuangan Pemerintah Kota Palangka Raya," ucapnya.

Pada kesempatan itu ia menekankan rapat yang digelar bukan dilakukan untuk memangkas atau rasionalisasi anggaran pembangunan daerah. Tetapi lebih ke arah penguatan dan optimalisasi program.

"Bukan rasionalisasi, teyapi kita ingin penguatan. Walaupun tahun ini penguatan pembangunan di sektor infarstruktur, jika ada sisa anggaran Perangkat Daerah lain juga perlu. Terutama terkait layanan publik," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru