Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juni 2019 - 10:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menggelar bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Mapolres setempat pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Donor darah melibatkan puluhan personel Polres Kapuas dan Kodim 1011 KLK, ibu Bhayangkari dan Persit. Kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebelum personel mendonorkan darahnya terlebih dulu petugas medis mengecek tekanan darah dan kelaikan lainnya, untuk memastikan kesiapan apakah bisa didonorkan atau tidak.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Wakapolres Kompol Witdiardi mengatakan, kegiatan tersebut salah satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara. 

"Ini adalah salah satu bentuk pengabdian Polri pada masyarakat dalam bentuk bakti kesehatan, guna membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah," ucap Kompol Witdiardi.

Pihaknya menargetkan 25 lebih pendonor dalam kegiatan bakti kesehatan ini, sehingga bisa bermanfaat dan membantu warga yang sedang membutuhkan.

"Kegiatan bakti kesehatan maupun bakti sosial ini juga bentuk rasa syukur Polri di hari ulang tahun kali ini," katanya.

Selain itu, bakti kesehatan yang juha diikuti oleh personel Kodim 1011 KLK ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI - Polri. "Sehingga ke depannya dapat bersama-sama terus menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kapuas," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru