Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Siapkan Armada Tangani Sampah di Jelai 

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2019 - 14:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara akan menyiapkan armada pengangkut sampah untuk di Kecamatan Jelai. Karena sejauh ini wilayah tersebut belum memiliki lahan untuk pembangunan tempat pengelolaan sampah 3R.

"Insatruksi pimpinan kita diperintahkan membuat TPS 3R, mengingat kondisi di sana belum ada lahan sehingga cara lain dengan mempersiapkan armada sejenis amrol," ujar Kepala DLH Sukamara Rendy Lesmana, Sabtu, 29 Juni 2019.

Menurut Rendy itu adalah upaya cepat yang bisa dilakukan saat ini, sehingga permasalahan sampah di Jelai dan Pantai Lunci bisa teratasi.

"Ini untuk jangka pendeknya, jangka panjangnya dengan pembuatan TPS 3R tadi, sehingga sampah-sampah disana bisa dikelola dengan baik," ucap Rendy Lesmana.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio minta Dinas Lingkungan Hidup bisa segera menangani permasalahan sampah di Jelai.

"Ini sudah saya sampaikan kepada kepala DLH untuk mengadakan paling tidak TPS 3R lah dimasing-masing desa, atau dua desa satu TPS dan lain sebagainya," harap Windu Subagio.  (NORHASANAH)


TAGS:

Berita Terbaru