Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Kebersihan Lingkungan Hindari Penyakit Menular

  • Oleh Reno
  • 29 Juni 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masih pada musim penghujan ini masyarakat Kabupaten Seruyan diimbau tetap menjaga lingkungan. Tujuannya agar terhindar serangan penyakit menular dan bahaya gigitan nyamuk malaria.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah mengimbau agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan bersih. Karena kebersihan lingkungan tentu akan menjadi bagian kehidupan sehat.

"Imbauan kepada seluruh masyarakat di musim penghujan ini biasanya muncul berbagai penyakit salah satunya demam berdarah walaupun dalam bulan ini belum ada kasus yang bertambah secara signifikan," kata Mahdiniansyah, Sabtu 29 Juni 2019.

Menurut Mahdini kepedulian dan kerjasama masyarakat sangat penting dalam memelihara lingkungan sehat bersih dan jauh dari penyakit.

"Mari kita sama-sama kita gotong royong untuk kebersihan lingkungan. Karena itu sangat penting sekali dan pelayanan kesehatan tanggungjawab kita bersama.  Kami dari dinas kesehatan hanya memfasilitasi memberikan fasilitas dan pelayanan kesehatan," jelasnya.


Mahdini menyebutkan bahwa masyarakat punya peranan penting dalam setiap kegiatan menyakut kesehatan baik dalam hal upaya pencegahan agar terhindar dari penyakit.

"Kita juga terus aktif dalam kegiatan promis kesehatan kami upaya ini dalam bentuk kegiatan  pembagian pamplet, pemasangan spanduk berkenaan dengan informasi pelayanan kesehatan," imbuhnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru