Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan akan Bayar Dokter Rp 16 Juta per Bulan

  • Oleh Reno
  • 29 Juni 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Saat ini sejumlah puskesmas di Kabupaten Seruyan masih kekurangan dokter. Kekosongan dokter ini menjadi bagian kendala pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Agar masyarakat mendapatkan pelayanan secara maksimal, maka Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan akan menambah pengadaan tenaga dokter untuk Puskesmas yang belum memiliki dokter.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Seruyan berani membayar sebesar Rp 16 juta perbulan untuk dokter yang siap bekerja di wilayah mereka.

"Kita memang masih kekurangan dokter. Terutama di bagian hulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan keluar peraturan bupati tentang insentif dokter baru yang bertugas di Seruyan," kata Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahidiansyah, Jumat 29 Juni 2019.

Mahidini menjelaskan, dalam peraturan bupati itu nantinya, bagi dokter yang bertugas di Kuala Pembuang maka menerima insentif minimal sebesar Rp 5 juta hingga Rp 6 juta per bulan.

Sedangkan yang bertugas di Asam Baru akan menerima insetif Rp 7 juta, untuk wilayah kerja  Batu Ampar akan menerima insentif Rp 8 juta, dan di Batu Agung insentifnya Rp 9 juta.

Selain itu, di Rantau Pulut Seruyan Tengah akan menerima insetif sebesar Rp 10 juta, Tumbang Manjul insentifnya Rp11 juta dan Tumbang Langkai, Suling Tambun akan menerima insentif Rp 13 juta.

"Kalau mereka diangkat tenaga kontrak daerah gaji mereka Rp 3 juta perbulan ditambah dengan insentif Rp 13 juta perbulan di tugaskan di Tumbang Langkai maka perbulannya menerima penghasilan Rp 16 juta perbulan," pungkas Mahdini. (RENO/B-5)

Berita Terbaru