Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Murung Raya Hadiri Halal Bihalal MIS Karya Pembangunan

  • Oleh Syahriansyah
  • 29 Juni 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Mariyanto menghadiri acara halal bihalal Madrasah Ibtidayah Swasta atau MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu yang diselenggarakan di Gedung Tira Tangka Balang, Sabtu, 29 Juni 2019.

Dalam kegiatan ini Mariyanto menyampaikan perkembangan MIS Karya Pembangunan dalam memberikan pendidikan dasar dan agama patut diapresiasi meski berdirinya sekolah ini masih terbilang baru.

Meski demikian keterlibatan orang tua juga sangat diperlukan dalam membantu perkembangan anak baik itu di sekolah maupun di luar sekolah.

“Meski kita mengetahui pendidikan agama maupun dasar yang dilakukan oleh pihak sekolah sangat baik, namun peran orang tua juga sangat dibutuhkan oleh anak dalam membentuk karakter anak sehingga terhindar dari pergaulan bebas yang dapat menjurumuskan anak nantinya,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pembagian rapot para peserta didik, sehingga Mariyanto juga menekankan kepada setiap orang tua jangan suka membandingkan setiap anak dalam hal prestasi.

“Terkadang kebanyakan dari orang tua setelah menerima hasil dari nilai anaknya suka membandingkan dengan anak lain, sehingga bisa menumbuhkan karakter anak yang kurang baik, tentu itu akan berdampak pada generasi muda kedepannya,” tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru